Kamis, 08 Maret 2012

Akses web melalui URL untuk memperoleh informasi

Setelah komputer terhubung dengan internet,dan web browser telah beroprasi, kita akan menemukan dunia informasi yang terbantang luas. untuk memperoleh infromasi yang ada di internet, kita tentu memerlukan URL dari situs-situs web yang ada di internet.

Situs-situs yang ada di internet dapat dikelompokkan menjadi berikut ini:
1.Search engine, merupakan situs mesin pencari dan pelacak informasi berdasarkan kata kunci tertentu, misalnya googke.com, altavista,com, dll.

2.Portal, merupakan pintu gerbang untuk melakukan akses terhadap situs-situs di internet, misalnya netscape.com, yahoo.com, fiffy.com, dll.

3.Situs perusahaan, merupakan situs yangdibangun oleh perusahaan untuk menyajikan profil, informasi produk, atau melakukan transaksi online.

4.Situs pemerintah, merupakan situs yang dibangun oleh suatu instansi pemerintah yang baik pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun departemen atau badan usaha milik negara.

5.Situs Lembaga, merupakan situs yang dibangun oleh lembaga atau komunitas yang bergerak dalam bidang tertentu, misalnya bidang pendidikan, sosila dan budaya, dll

6.Situs perorangan, merupakan situs yang dibangun oleh seseorang yang ingin menginformasikan profil diri atau karya-karyanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar