Kamis, 08 Maret 2012

Menemukan manfaat layanan internet

Tiap-tiap layanan dalam internet memiliki kekhasan dan fungsi tersendiri.

1.E-mail
   merupakan jenis layanan di internet yang paling popular. dengan menggunakan e-mail, kita dapat saling berkirim surat atau berita dengan teman-teman dimana pun dan kapan pun mereka berada

2.Mailing List
  sangat cocok digunakan untuk koordinasi antarpengurus OSIS, panitia malam kesenian, tim sepak bola, atau untuk grup diskusi. dengan milis,setiap e-mail yang dikirim oleh anggota milis secara otomatis akan sampai ke seluruh anggota milis.

3.Internet Relay
   melalui chatting, kita dapat berkomuikasi dengan rekan-rekan yang ada dalam sebuah ruang chatting. chatting merupakan sarana yang murah bagi kita untuk berkomunikasi lewat internet.

4.Newsgroup
   aplikasi internet yang digunakan untuk berkomunikasi atau membahas suatu topik dalam sebuah forum. grup-grup itu akan menjadi sarana pertemuan jarak jauh secara elektronik.

5.Internet fax
  internet juga dapat digunakan untuk mengirimkan faksimile tanpa perlu menggunakan mesin faksimile. aplikasi untuk pengiriman faksimile lewat internet tersebut mudah digunakan dan biaya pengirimannya lebih murah karna dihitung sebagai biaya lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar