Kamis, 08 Maret 2012

Sejarah internet 2

setelah sukses dalam proyek pertamanya, internet terus dikembangkan oleh berbagai pihak. berikut ini adalah beberapa pengembangan yang dilakukan.
          1. Packet Switching. Pada tahun 1968, AROANet memulai penelitian yang menjadi permulaan packet switching yang membuat komunikasi antarjaringan bisa dilakukan. jaringan inilah yang sekarang kalian kenal dengan nama internet.
          2. Transnission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/IP). Pada akhir tahun 1970-an, Vinton G. Cherf dan Robert E. Kahn berhasil menyempurnakan packet switching menjadi Transmission Control yang sampai saat ini masih digunakan.
          3. Pembuatan sakelar jaringan. sakelar jaringan yang pertama dan server jaringan pertama di wilayah pesisir timur Amerika Serikat dibuat pada tahun 1970 oleh Bolt, Beranek & Newman (BBN).
          4. pembuatan e-mail. pada tahun 1971, Ray Tomlinson membuat program e-mail yang kemudian menarik ilmuwan lain untuk mengembangkan internet.

internet sudah menempuh perjalanan yang panjang, akan tetapi pada umumnya orang baru melihat pada tahun 1970-an. Pada tahun 1995, internet menjadi lebih populer. Hal ini ditandai dengan bertambahnya domain komersial secara pesat dan muncul jaringan world wide web (www).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar